Cara Memperbaiki ERR TOO MANY REDIRECTS Cloudflare

 

Panduan Custom Domain Blogspot

Kali ini saya akan berbagi pengalaman terkait kasus blogspot dengan menggunakan cloudflare. Kasus yang terjadi ketika sudah dilakukan pengaturan A record DNS pada cloudflare untuk dialihkan ke domain custom, muncul pesan error pada browser ERR TOO MANY REDIRECTS. Kalo kita cari internet tentu banyak banged solusi yang diberikan mulai dari reset dns komputer yang digunakan, sampai dengan flushdns.

Tips Memperbaiki ERR TOO MANY REDIRECTS

Ada beberapa pengaturan yang perlu kamu lakukan, baik di sisi server maupun di akun Cloudflare kamu agar masalah error ini bisa diselesaikan. Berikut panduannya.

Step 1 – Gunakan Page Rule

Untuk memastikan bahwa semua request dari browser dan Cloudflare dienkripsi, kamu dapat menggunakan Page Rules yang ada di Cloudflare. Buka menu Page Rules > Create New.

  • URL (required) : namadomain.com/*
  • Setting : Forwading URL
  • Status : 302 - Temporary Redirect
  • Enter destination URL : https://www.namadomain.com/$1
Cara Memperbaiki ERR TOO MANY REDIRECTS Cloudflare

Step 2 – Ubah Pengaturan SSL/TLS Cloudflare

Langkah terakhir yang harus dilakukan untuk memperbaiki case too many redirect adalah dengan mengubah pengaturan pada SSL/TLS cloudflare, sebenarnya ada 2 langkah alternatif lagi selain 2 hal ini. Namun dari pengalaman saya pribadi dengan kedua step ini sudah cukup untuk mengatasi masalah diatas.

Lakukan perubahan pada menu SSL/TLS > Overview menjadi Full atau Full (strict).

Cara Memperbaiki ERR TOO MANY REDIRECTS Cloudflare

Akhir Kata

Demikian solusi tercepat untuk kasus problem ERR Too Many Redirect pada blogger yang sering terjadi. Langkah - langkah diatas merupakan hasil dari pengalaman saya pribadi walaupun sebenernya ada step lainnya atau alternatif jika kedua langkah masih belum bisa menyelesaikan masalahnya.

Post a Comment for "Cara Memperbaiki ERR TOO MANY REDIRECTS Cloudflare"